Zaenal Maarif Mendapat Paket Kiriman Dari “Hamba Alloh Yang Cakep”

Zaenal Maarif Mendapat Paket Kiriman Dari “Hamba Alloh Yang Cakep”

BAGIKAN

zaenal maarif

warkopmbahlalar.com – Barusan hari sebelumnya ada sahabat mengantarkan sandal kulit, bagi saya sandal itu teramat mewah untuk sepasang kaki yang lebih banyak berjalan di BumiNya bukan menujuNya, tetapi kemudian ada semacam harapan setelahnya, dengan sandal baru itu minimal langkah kaki tidak lebih banyak melangkah ke arah maksiyat, demi yang memberi sandal itu, agar pemberiannya bernilai barokah.

Dan siang tadi, dengan hati berdebar, saya membuka paketan JNE yang pengirimnya menamai dirinya dengan “Hamba Alloh Yang Cakep” tanpa mencantumkan alamat dan no hp. Saya pikir ini pasti beberapa sarung yang salah satunya be ha es, mengingat besar dan beratnya yang lebih mendekati ke arah perkiraan yang tepat. Secepat kilat saya sobek sobek kertas pembungkusnya dengan disertai lamunan, wah nanti bisa bergaya sok kaya nieh saya, dengan andum sarung ke beberapa orang…

Begitu barang yang sesungguhnya mulai nampak wujudnya, lunglai sudah kedua tangan saya untuk membuka sampul yang tersisa, tetapi kesadaran saya segera pulih kembali dan tersenyum kecut, Ya Alloh…. bercanda banget to Panjenengan, masak di hari lebaran masih disuruh baca buku? Saya kan butuh sarung, bukan buku, bukan hanya untuk diriku saja kok Gusti, tapi buat keponakan yang yatim misalnya, orang miskin yang selama ini rajin ke musholla, dan lain lain orang yang diberi sarung adalah sangat teristimewa buatnya.

Tetapi inilah fenomena kaum Nahdliyyin, mereka tidak terikat dengan waktu dan momentum tepat dalam hal memberi, terimakasih kepada pengirim yang sangat mudah saya tebak identitasnya yang berinisial (R). Dan dengan kiriman buku ini telah mengisyaratkan bahwa dirimu sedang dilanda bokek, semoga bokek segera berlalu dari hidupmu.

(zaenal/ni)

TINGGALKAN KOMENTAR