Wejah: Cara Melancarkan ASI Yang Sehat

Wejah: Cara Melancarkan ASI Yang Sehat

BAGIKAN

Bagi para Ibu ibu yang menyusui, sering sibayi mengalami mogok menyusu, hal itu disebabkan antara lain karena air susu si Ibu kurang lancar atau air susunya bening.

Tentu saja ASI yang tidak sehat juga akan mempengaruhi kesehatan sibayi, kurus, sering sakit sakitan, rewel dan lain sebagainya.

Nah, untuk memperlancar dan menyehatkan air susu ibu, kami punya resep tradisional turun temurun, yang semua ramuannya dapat dengan mudah didapatkan di pekarangan.

Ramuan ini biasa disebut dengan wejah, dan manfaat wejah ini sudah sangat banyak dirasakan manfaatnya oleh para ibu ibu menyusui.

Dan wejah ini bukan hanya berhasiat melancarkan ASI saja, tetapi ramuannya yang terdiri dari daun daunan dan rempah rempah ini juga mengandung khasiat menolak sawan atau sawanan.

Untuk meramu wejah yang baik dan berhasiat hendaknya carilah daun daunan yang terkena sinar matahari pagi, adapun dau daunya antara lain:

1. Daun Sigaran, seperti dalam gambar

image

2. Daun Kelor, kiranyan kami tak perlu memuatkan gambarnya, karena daun kelor sudah banyak diketahui masyarakat.

3. Daun Klampok, daun ini mirip daun jambu air, tetapi lebih runcing dan kaku, buahnya juga mirip jambu air, tetapi buah klampok lebih didominasi oleh bijinya, lihat gambar

image

4. Daun Otok, semacam tumbuhan liar di pinggir pinggir jalan, tanaman ini tidak bisa tumbuh tinggi, daunnya kasar kaku dan meruncing, lihat gambar

image

5. Daun Kemuning, lihat gambar

image

7. Sirih Air

image

8. Daun Sinom
9. Daun serut, sedikit saja
10. Rempuyang atau lempuyang
11. Kunyit
12. Kencur
13. Temu hitam
14. Gula aren

Semua bahan bahan tersebut diblender dengan takaran yang sama, kecuali lempuyang yang harus lebih banyak dua kali lipat, demikian juga kunyitnya, untuk kencurnya seujung jari saja, demikian juga temu hitamnya.

Setelah semuanya lembut, diperas kemudian diminum.

Dijamin sibayi anda pada malam harinya akan tidak mau lepas dari susu anda, sebab keenakan.

Selamat mencoba.

TINGGALKAN KOMENTAR