Satu Lagi: Alas Kaki Crocs Berlogo Allah?

Satu Lagi: Alas Kaki Crocs Berlogo Allah?

BAGIKAN

Sekali lagi kita dipaksa untuk berhusnudhon, bahwa apa yang dilakukan para pembenci Islam tidak perlu disikapi dengan marah, Allah aja gak ngamuk kok…mereka itu khan bukan terkena hukuum taklifi..??? mereka masih enteng urusannya…dan saya yaqin, para warkoper masih lebihh tragis dari perusahaan nike… demikianlah komentar seorang member grup yang seorang jebolan universitas Islam terkenal di Arab sana ketika tulisan tentang Plesetan Kalimat Allah di Sepatu Nike saya share.
*warkoper itu tiap,hari ngaji:”sesungguhnya,Alloh suka,orang yg bersuci dan bertaubat”.,warkoper,itu tahu arti,ayat2 itu, tahu,caranya dan semestinyya dia berbuat…tapi,urusan untuk,taubat dr MEROKOK saja gak bisa,
warkoper itu gak cuma naruh kalimat Jalalah disepatu…tapi,warkoper telah menginjak-injak,Kalimat Alloh… lanjutnya, dia telah melakukan perbandingan pelanggaran secara maknawi dengan pelanggaran yang Hakiki, atau telah membandingkan Najis Mukhoffafah dengan najis Mugholladhoh.

Ada lagi statemen yang sedang berhembus di kalangan kaum muslimin “Allah gak perlu dibela”, hal ini akan lebih tragis efeknya, statemen seperti inilah yang membuat Muslimin selama ini menjadi impoten, pasif, dan hanya menjadi penonton saja.

Saya membuat tulisan ini bukan dalam rangka menyebar kebencian kepada mereka, tapi minimal setelah kita tahu dibalik logo atau gambar tersebut ada indikasi pelecehan kalimat jalah itu, dan minimal setelah tahu kita tidak akan membeli atau mengenakan produknya.

Kali ini adalah alas kaki, sandal atau sepatu merk Crocs asal Amerika, yang cukup di gemari oleh orang Indonesia. Siapa sangka kalau ternyata ada sesuatu yang dianggap tidak wajar pada alas sepatu tersebut. Memang belum ada yang memastikan apakah logo Crocs tersebut sengaja diukir menyerupai tulisan Alah atau hanya kebetulan saja, tetapi coba kita lihat gambar-gambar berikut.

 1.

Sebenarnya Logo Crocs yang asli itu seperti dibawah ini, silah anda sekalian mencari di google:

2.

Akan kita dapati perubahan logo diatas dengan logo yang tertera di sandalatau sepatunya, silahkan bandingkan, sebagai berikut:

3.

Yang paling menonjol perubahannya adalah :

  1. Mulut buaya terbuka sehingga antara rahang bawah dan atas terdapat ruang. Pada logo asli mulut buaya tida terbuka, sehingga semakin jelas merupakan huruf lam yang tersambung dengan huruf lam lagi didepannya.
  2. Rahang atas buaya lebih kecil. Pada logo asli ukurannya lebih besar.
  3. Kaki kanan buaya diukir lebih keluar dibandingkan pada logo asli, sehingga semakin jelas menjadi bentuk tasydid.
  4. Gambar pertama diatas adalah ketika dibalik 80 derajat, maka menurut mata sehat saya adalah sangat jelas mirip dengan kalimat ألله

Hak bebas para pembaca tidak sedikitpun saya rampas, silahkan menyimpulkan sesuai kadar imajinasi dan ghirah islamnya masing masing.

9 KOMENTAR

  1. terlalu berlebihan menyingkapinya mas/mbak, nesu, boikot, macem-macem. kalo mau boikot ya jgn setengah-setengah, byk produk amrik juga yg masuk indo. dan apa semudah itu, dan apa benar begitu(misal tulisan crocs)? Lebih arif, bijak dan santun dalam bertata krama saja, toh akan mencerminkan bahwa kualitas diri kita. Mari membangun diri kita sendiri dgn lbh baik lagi, hilangkan fanatisme, pertebal rasa menghormati/toleransi krn kita adalah Indonesia dgn bhineka tunggal ika.

    • Lain kepala lain pula isinya, silahkan anda berpikiran lain, toh disini saya bukan dalam eangka memaksakan pemikiran, jika sesuai silahkan ambil, jika gak sesuai silahkan pergi, mudah kan?

  2. kalau sudah sprti itu jangan dipakai lagi,, masih banyak sandal yg lain. hilang saja lambangnya kalau memang tdk punya sandal lg.

  3. bagai mana dengan tuluisan COCA COLA DAN CARVIL
    TOLONG DI TELITI

    لامكة لا محمد= COCA COLA
    الله = CARVIL
    maaf kalau sudah ada yang tahu, sekedar menginfokan bagi yang belum tahu.

TINGGALKAN KOMENTAR