Perhatikan Pengaturan Privasi Facebbok Anda

Perhatikan Pengaturan Privasi Facebbok Anda

BAGIKAN

Hampir setengah dari 30 juta pengguna Facebook Inggris, tidak merubah pengaturan privasinya. Hal tersebut dilaporkan melalui sebuah survei oleh Which? Computing.

 Perhatikan Pengaturan Privasi Facebbok Anda

Sebanyak 48 persen pengguna Facebook menyetujui penyataan, bahwa mereka tidak mengikuti perubahan yang dibuat Facebook mengenai pengaturan keamanan data. Majalah tersebut menyatakan, Facebook telah membuat setidaknya sembilan perubahan signifikan mengenai pengaturan privasi dalam 18 bulan.

Dari 935 responden survei, 19 persen mengatakan mereka tidak penah merubah pengaturan privasi Facebook. “Banyak pengguna Facebook tidak merubah pengaturan privasi mereka, hanya sedikit yang mengubah pengaturan privasinya,” kata penasihat kebijakan ilmiah Which?

Menurutnya, hal tersebut mencerminkan pengabaian, dan kurangnya kesadaran untuk privasi. Kemungkinan yang lebih mengkhawatirkan mereka merasa perubahan itu terlalu memusingkan.

Pada September lalu, CEO Facebook, Mark Zukerberg mengumumkan perombakan pada situsnya. Dia memperkenalkan kontrol privasi baru, yang membuat pengguna benar-benar mengontrol siapa yang bisa mengakses informasinya.

Menurut Which?, meskipun Facebook telah melakukan terlalu banyak perubahan untuk bersaing, banyak pengguna yang mengatakan bahwa setting privasi Facebook membaik.

Which? mengatakan, “Facebook memberikan pengguna kontrol yang lebih, mengenai cara untuk mengakses data oleh orang lain.”

TINGGALKAN KOMENTAR