Merawat Wajah Dengan Air Kelapa

Merawat Wajah Dengan Air Kelapa

BAGIKAN

 

Air kelapa merupakan cairan paling murni kedua setelah air. Air kelapa hanya mengandung sedikit karbohidrat dan 99 persen bebas lemak serta rendah gula. Kandungan gula yang terdapat dalam air kelapa bersifat alami dan tidak diproses seperti minuman lain yang diberi tambahan gula.

Air kelapa ini ternyata punya khasiat dan nilai gizi yang luar biasa. Bukan hanya unsur makro berupa nitrogen dan karbon, tetapi juga unsur mikro yang sangat dibutuhkan tubuh ada di air kelapa. Unsur nitrogen di dalamnya berupa protein yang tersusun dari asam amino, seperti alanin, sistin, arginin, alin, dan serin.

Dibandingkan dengan sport drink, air kelapa hanya mengandung sedikit sodium, tetapi memiliki lebih banyak potasium. Air kelapa tidak hanya berisi air, tetapi juga mengandung nutrisi. Dalam 30 ml air kelapa terkandung 61 mg potasium, 5,45 mg sodium, dan 1,3 mg gula. Kandungan lainnya adalah magnesium, kalsium, vitamin B dan C, zinc, selenium, iodine, serta sulfur.

Jika diteliti lebih jauh, air kelapa ternyata juga mengandung beragam vitamin. Di antaranya vitamin C yang dominan, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin, serta riboflavin. Tak heran jika air kelapa juga dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional khususnya untuk merawat wajah agar mulus dan berseri. Hanya dengan air kelapa.

Tak heran jika air kelapa mengandung beragam manfaat kesehatan , Air kelapa bekerja seperti halnya pelembab ringan dan juga mengurangi kelebihan minyak di kulit. Manfaat lainnya adalah melembutkan kulit bertipe kombinasi. Anda bisa menggunakan air kelapa untuk mandi atau memilih lotion kulit yang terbuat dari kelapa. Air kelapa juga bisa dipakai untuk merawat wajah setelah mengenakan masker, dengan cara membasuhkan di wajah,  terutama untuk mereka yang memiliki jenis kulit berminyak.

Air kelapa bisa untuk mengatasi jerawat. Caranya yaitu dengan mencuci muka setiap hari secara kontinyu dengan air kelapa. Selain bisa untuk menyembuhka jerawat, bisa juga untuk mengatasi noda-noda hitam, kerutan pada wajah, kulit kering, dengan demikian wajah bisa tampak menjadi mulus, bercahaya dan berseri.

 

Jerawat yang membandel dapat diobati dengan campuran 25 gram bubuk kunyit dengan segelas air kelapa, lalu dibiarkan selama semalam suntuk, kemudian tambahkan 3 sendok teh bubuk cendana merah. Aduk-aduklah semua bahan tersebut sampai rata, kemudian disimpan lagi tanpa terganggu selama 3 hari. Saringlah ramuan tadi dengan tiga lapis kain kasa. Simpan sari tadi dalam botol, dan oleskan pada wajah dua kali sehari hingga jerawat lenyap.

 Tapi sebenarnya ada yang lebih dahsyat lagi dari merawat wajah dengan air kelapa, yaitu senantiasa bersuci, atau selalu dalam keadaan punya wudhu dan berhati sabar. Hal ini mempunyai Khasiyat yang sangat dahsyat, yaitu membuat wajah bersih, bersinar dan berseri, juga aman dari segala macam santet, pengasihan, jampi jampi dan sihir sihir yang lainnya.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR