Mengaku Bermadzhab Salaf?

Mengaku Bermadzhab Salaf?

BAGIKAN

Salaf adalah rentang waktu zaman terbaik dalam Islam (fase sejarah bukan golongan atau madzhab), oleh sebab itu apabila di zaman sekarang ada yang mengaku bahwa ia adalah bermadzhab salaf maka ia termasuk ahli bid’ah (Syaikh M. Said Ramadhan Al-Buthi, dalam kitab “As-Salafiyyah” Marhalah Zamaniyah Mubarakah La Mazhab Islami)

Salaf mencakup tiga generasi atau abad pertama umat Islam, sejak masa nabi, sahabat dan berakhir pada era Anas bin Malik (W. 91 H/710 M atau 93 H/712 M), masa Tabi’in (180 H/796 M), masa Tabi’at tabi’in (241 H/855 H), dan Ahmad bin Hanbal merupakan generasi terakhir salaf (164-241 H/780-855 M).

Sedangkan ulama-ulama macam Ibnu Taimiyah (W.728 H/1328 M), Ibnu Qoyyim (W.751 H/1350 M), dan M. Ibn Abdul Wahab An-Najdi (W. 1206 H/1792 M) adalah termasuk ulama akhir zaman, BUKAN ULAMA SALAF. tapi anehnya orang-orang salafi atau wahabi di negeri kita banyak yang ngaku mengikuti jalan salafus shaleh tapi pada kenyataannya mereka hanya taqlid buta pada tiga orang ulama akhir zaman tersebut.

Jelas sudah bahwa MANHAJ SALAF SEBATAS PENGAKUAN

mereka membuat semacam hipotesa dalam panggung sandiwara Duna.

Oleh karena itu kita umat Islam jangan sampai tertipu PEMIKIRAN SALAFI yang sekarang banyak bergentayangan di negeri kita ini. Lindungi keluarga anda, anak anda, saudara anda, dan teman-teman anda dari faham wahabi atau salafi palsu, karena faham wahabi sudah mulai masuk dalam lembaga pendidikan seperti sekolah-sekolah dan kampus-kampus untuk mencari kader-kader potensial.Dan Wahabi Telah Melanggar Kode Etik Keilmuan Setelah dakwah mereka banyak mendapat rintangan dari Kalangan Dunia, dengan merubah isi dan tema beberapa Kitab Ulama terdahulu.

Waspadalah

TINGGALKAN KOMENTAR