Kritik Bahaya Pentakfiran

Kritik Bahaya Pentakfiran

BAGIKAN

SALAFY-WAHABI PUN MENGAKUI BAHAYA TAKFIR YANG DILAKUKAN OLEH PENDIRINYA

 Kritik Bahaya Pentakfiran

Syaikh Hasan farhan al-maliki, adalah murid Syaikh Ibn baz mengkritik dan menilai pengkafiran yang dilakukan Tokoh Pendiri Wahhabi Muhammad bin abdil wahab kepada umat islam sangat membahayakan bagi generasi muda saudi dan umat islam pada umumnya.

Ternyata bahaya pentakfiran oleh Wahhabi tidak saja mendapat kritikan keras dari Aswaja atau yang berseberangan dengan Wahhabi saja, bahkan kritik bahaya pentakfiran wahhabi itu JUGA DI KRITIK OLEH KALANGAN WAHABI SALAFI SENDIRI.

Demikian ini bisa anda ketahui melalui buku fenomal Tokoh wahhabi diatas  yang berjudul “da’iyah wa laisa nabiyyan, qira’ah naqdiyah li madzhab as-syeh muhammad ibn abdil wahhab fit takfir” (Seorang dai bukan nabi, penilaian kritis pada madzhab syeh Muhammad bin Abdil Wahhab) menyatakan:

 Kritik Bahaya Pentakfiran

“adalah dari bagian kesadaran, jika kita mengatakan bahwa sikap keras dia (Muhammad bin Abdil Wahhab) -semoga Allah merahmatinya- dalam mengkafirkan (muslim) akan dapat mengakibatkan bahaya yang sangat besar bagi kita dan mayoritas umat islam di dunia ini. Bukti-bukti pengkafiran syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab ini sangat jelas bagi orang-orang yang Allah menyelematkannya dari sifat fanatik yang tidak benar”

 Kemudian dalam keterangan selanjutnya Syaikh Hasan Farhan melanjutkan keterangannya sebagai berikut:

Kritik Bahaya Pentakfiran

“bahkan kita bisa menyaksikan sebagian dari Orang orang yang fanatik kepada syaikh ini, begitu mudahnya dalam menerima doktrin-doktrin penyalahan kepada para pembesar shahabat, seperti Umar, Ali, Abi dzarrin ra dan orang2 semisalnya dan mereka tidak mau menerima kesalahan Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab, ini adalah termasuk sikap berlebihan kepada Para Orang orang Shalih yang kita mengingkarinya dengan pasti baik melalui ucapan dan perbuatan, walaupun dalam pengingkaran kami ini akan menemui penyiksaan dari orang orang yang katanya memerangi sikap berlebihan (Ghuluw) kepada Kaum Shalihin, seperti apa yang terjadi pada kaum fanatik yang menjadi lawan pemikirannya yaitu orang yang menerima dari selainnya, dari orang orang yang mengagungkan …………….dst”

Kemudian Farhan al-maliki pun menegaskan keprihatinan kumpulan risalah Pendiri Wahhabi itu, yakni kitab “Ad-durar as-saniyah fil ajwibah an-najdiyah” yang berisi tentang bab jihad yang mencapai 2 jilid besar yang membahas memerangi umat islam, namun tidak ada satu katapun jihad kepada orang kafir asli. Dan ini merupakan Manipulasi Fatwa Ala Wahhabi, Berikut ini keterangannya:

“dan bagi orang yang membaca buku ad-durar as-saniyah, dia pasti mengetahuinya. Bahkan dalam buku ini terdapat 2 jilid besar berbicara mengenahi masalah Jihad, semuanya membahas memerangi umat islam (yang di anggap syirik pent). Tak ada sepatah katapun tentang jihad terhadap orang-orang kafir, yaitu yahudi dan kristen. Padahal negri-negri muslim yang ada disekitarnya, diteluk, irak, syam terdapat orang kafir asli yang sedang menjajah umat islam…” (hal.96).

Selanjutnya Syaikh Hasan Farhan al-maliki mengatakan: risalah Syaikh Muhammad Bin Abdil Wahhab yang lain seperti buku Kasyfus syubhat sangat berbahaya bagi keutuhan dan persatuan umat islam. Karena isinya banyak tentang pengkafiran umat islam, penghalalan harta, nyawa dan kehormatan manusia yang dibungkus dengan teks berbau agama secara apik dan rapi.

Inilah pengakuan seorang wahabi yang jelas-jelas tak sefaham dengan  pendirinya. Namun anehnya di indonesia yang kita cintai ini, anda bisa melihat fakta kefanatikan pengikut Wahhabi ini di facebook atau dalam blog blognya yang masih sangat fanatik dengan pemikiran Syaikh Muhammad Bin Abdil Wahhab, mereka masih saja anarkis dalam dakwahnya dan membabi buta dalam bernahi munkar atau dengan kata lain bernahi munkar dalam wilayah yang tidak seharusnya. Bolehlah Anda mengaku bermanhaj Salaf namun sebenarnya MANHAJ SALAF SEBATAS PENGAKUAN.

Semoga Risalah kecil ini mampu membuka mata hati kita untuk menghindari pemahaman dan pemikiran Wahhabi yang secara nyata adalah   Fakta yang mengerikan dalam memceh persatuan Ummat Islam dan khususnya semangat Nasionalisme Indonesia.

8 KOMENTAR

  1. adakah kecurigaan dr sbgian kaum salafywahabi mulai ada yg sdg berkamuflase mnjd tamu dr kaum nashoro..

    stlh berdialog slma 2 hr. . pd mlm ini org/tamu dr kaum nasrani itu mnyatakan bhwa drinya sdh mnjd mualaf slma 2 pkan lalu..

    akan ttp dr pemikirannya ad misi2 trntu sprti pemikiran2 para salafywahabi..

    sy mrasa ad yg janggal..

  2. Mbah lalat, pengikut salafi tobat tukang adu domba kaum muslimin, lebih baik ditutup saja penywebar fitnah, warung kopi banyak lalat fitnahnya mengandung SPAM

  3. Saya sdh membaca bantahan untu k salafi tobat, ternyata artikelnya penuh kedustaan, mbah ikut salafi tobat pemahamannya ya mbah ya?.( agensyiah) disogok duit untu k adu domba kaum muslimin fakta toh!

  4. Tanggal 23 okt 2011, nu on line dapat dana dari amerika dan PBB , untuk mencegah terorism, makanya irshad manji sama lady gaga dibelain sama said agi siraj dan bansernya

  5. Saya sudah baca riwayat shaikh muhammad abdul wahab, yg ada diartikel ini adalah suatu kebohongan publik, kata imam syafei kaum adalah zindiq, kata imam malik otaknya kaya anak kecil disuruh dijauhkan dr mereka ini, kata imam ahmad bin hanbal sufi ahlul bid ah, jadi omongan kaum aswaja ndak usah didengar, belum lagi perkataan2 kufur kaum yg tak pantas dimuat disini wahai muslimin jangan mau perkataan mereka ini

TINGGALKAN KOMENTAR