Kita dan Mobil Bobrok

Kita dan Mobil Bobrok

BAGIKAN

zen1Jika kita melihat ada Mobil mogok, kemudian kita teriaki sekeras kerasnya bobroook bobroook bobrooook!!! Mungkin saja orang orang yang sebelumnya tidak tahu akan menjadi tahu, tetapi jika mereka kemudian sama sama teriak bobroook, kapan mobil akan berjalan kembali?
Bodoh murokkab adalah meneriaki sesuatu yang sudah sangat maklum, cerdas itu adalah segera mengambil tindakan atas apa yang telah ia saksikan dan rasakan.
أنه لاغني للحيات عن التجربة فهو واجب
“Sesungguhnya tiada pernah cukup untuk kehidupan dari eksperimen/pembuktian, maka pembuktian itu wajib” aw kama Qola Imam Al Rozi, lihat Al Thibbu al Ruhani.
Oleh sebab itu, kita punya banyak Ulama masa lalu yang punya usaha besar, yang mandiri, yang tidak ngleset di kaki penguasa, yang selalu tampil dengan kesederhanaan. Yang bertahan tetap dalam semangat belajar mengajarnya.
Kita tahu, pada saat Indonesia masih terjajah secara fisik, begitu banyak lahir para Ulama yang sangat mendalam Ilmunya, dan pada saat huru hara perebutan kekuasaan di arab sana, lahir pula para Ulama Mazdhab, bermunculan juga ulama ulama yang mumpuni dalam berbagai bidang ilmu special.
Sedangkan pada zaman ini, ketika penjajahan sistem mencengkram negri ini, begitu banyak bermunculan manusia manusia yang alim dalam bidang tipu tipu.

TINGGALKAN KOMENTAR