Hujjah Bid’ah Dan Sunnah

Hujjah Bid’ah Dan Sunnah

BAGIKAN

Sunnah adalah lawan dari bid’ah. Sebagai persoalan baru dalam agama, bid’ah seringkali dengan mudahnya dijadikan stempel bagi para pelaku amaliah yang di zaman rasulullah tidak ada. Vonis bid’ah menjadi sebuah vonis ampuh yang membuat masyarakat gamang dalam beribadah. Bahkan percekcokan serta konflik kekerasaan akibat masalah bid’ah tidak dapat terhindarkan.

Dalam video ini, penonton diajak untuk mengkaji mengenai persoalan bid’ah yang harusnya diletakkan dalam kerangka pembahasan Sunnah. Oleh karena itu sunnah harusnya mendapat porsi besar untuk diperhatikan, sementara persoalan bid’ah adalah bagian dari pelaksanaan Sunnah, yang mana tidak bisa disandarkan kepada Kitab Al Qur’an maupun Hadits. Sebelum menjatuhkan vonis tersebut harusnya melihat ke-sunnah-an dari amalan yang divonis. Sebab persoalan bid’ah yang disampaikan Rasulullah adalah bagian dari pembahasan sunnah sebelumnya.

Apakah bid’ah itu adalah hukum syariat? Sehingga pelaku bid’ah semuanya adalah sesat? Dalam video ini anda akan menemukan jawabannya…..

klik disini

TINGGALKAN KOMENTAR