HATI_HATI VIRUS FACEBOOK

HATI_HATI VIRUS FACEBOOK

BAGIKAN

Hati-Hati Virus Koobface dan Virus Profileye …. menyerang ke FACEBOOK (st : borontok brgaul community)


> >>> Virus Koobface <<<

Nama virus ini cukup unik karena merupakan ejaan terbalik dari Facebook. Penyebaran virus Koobface terutama lewat Message di Facebook. Caranya, si virus akan mengirimkan sebuah Message (dari teman-teman anda di Facebook yang sebelumnya telah terserang virus Koobface) kepada anda yang berisi sebuah link video (biasanya video dari Youtube), ketika anda mengklik link tersebut, anda akan dibawa ke sebuah Website, dan pas anda berada di Website tersebut, anda akan meneirma pesan error bahwa program yang akan anda gunakan melihat File Video tersebut harus anda Update. Tanpa anda sadari, andapun melakukan semua perintah yang diberikan dan Jreeng… si virus akhirnya menginfeksi anda.
Kenapa anda bisa tertipu? Alasannya sederhana, karena yang memberikan message tersebut adalah teman-teman anda di Facebook (salah satu diantaranya mungkin teman akrab anda) makanya andapun tanpa ragu mengklik link tersebut. Lalu apa yang terjadi setelah si virus berhasil menyerang/ menginfeksi anda? Setelah berhasil menyerang anda, maka si virus akan secara otomatis mulai mengirimkan Message, Wall Post ke semua Friend anda di Facebook. Apa isi Message tersebut? Yaa… itu message yang anda kirimkan (secara otomatis oleh virus) berisi sebuah link video (sama seperti yang anda terima sebelumnya). Akibatnya bisa anda tebak, teman-teman anda pun akan mulai terinfeksi virus koobface (karena mengira link video tersebut dari Anda). Akhirnya si virus pun mulai menyebar kemana-mana.

Yang Paling Parah dari semua itu adalah Virus yg langsung menyerang Syaraf, cara kerjanya sangat halus, ia bisa menciptakan halusinasi yg tampak seperti alasan2 rasional, seperti alasan dakwah, hiburan, dialog, silaturrahmi dll. Efek dari Virus itu adalah “KETAGIHAN”
>>> Virus Profileye <<<
Penyebaran virus Profileye lumayan sopan. Profileye akan memberitahukan bahwa ada seseorang yang telah melihat profile Facebook anda, dan dia meminta anda untuk menginstal sebuah Applikasi di Facebook agar anda bisa melihat orang yang melihat profile anda tersebut. Dan begitu aplikasi tersebut terinstal di Facebook anda, maka si Profileye akan mulai mencuri data-data pribadi anda di Facebook (terutama daftar contact/ friends anda). Setelah itu Profileye akan mulai menghubungi teman-teman anda, dan tentunya berisi ajakan untuk menginstal aplikasi tersebut akibatnya teman-teman andapun akan mulai terinfeksi Profileye.
Itulah 2 buah virus dari sekalian banyak virus yang beredar lewat Facebook. Di luar sana ada puluhan bahkan ratusan virus yang siap menyerang anda lewat lewat facebook, friendster ataupun MySpace kapanpun dan dimanapun tanpa anda sadari, dengan berbagai cara dan trick untuk mengelabuinya anda.

TINGGALKAN KOMENTAR