Batu Bata Ajaib Demak

Batu Bata Ajaib Demak

BAGIKAN

Oktober 2012 mungkin bukan bulan yang biasa seperti bulan bulan lainya di tahun tahun sebelumnya. Oktober tahun ini musim hujan nampaknya masih malu malu untuk datang dan kemarau masih setia menaungi kota demak. Sekilas ini menjadi fenomena alam biasa namun fenomena cuaca ini tidak berhenti sampai disitu saja. Para petani sudah mulai membersihkan sawah sawah mereka agar ketika hujan datang, sawah telah siap untuk diolah. Namun hujan yang dinanti tak kunjung datang, justru fenomena purbakala yang justru muncul.
Batu Bata ajaib
Fenomena pertama muncul di desa demung kecamatan wonosalam kab demak. Sepetak sawah yg biasanya ditanami padi ketika musim penghujan dan digali tanahnya untuk penghurukan lahan ketika kemarau panjang, menunjukan anomalinya. Para pekerja penggali tanah huruk tercengang ktk bukan hanya tanah yg ia dapatkan mamun juga beberapa batu bata yang rasanya asing. Namun kejadian itu tidaklah dianggap sebagai hal yg terlalu berarti hingga pada suatu malam pemilik lahan sawah tadi bermimpi akan sesuatu yg ganjil yg ada di bawah sawahnya ingin keluar menampakan diri. Petang itu selepas maghrib, ditemani beberapa orang, sang pemilik sawah melakukan penggalian kecil di sawah tadi. Dan benar saja, semacam susunan batu bata ditemukan. Siang harinya masyarakat mulai gempar dan dilakukan penggalian oleh masyarakat. Dan benar, bangunan semacam candi dari susunan batu bata yg dirangkai dg halus dan tehnik pelekatan menghunakan campuran gamping,getah pohon,dan campuran telur putih, terlihat rapi…misteri masih berlanjut karena ini baru awal penemuan dan belum jelas apakah ini candi atau bekas peradaban dan berapa ukuran pastinya. Yang pasti, misteri ini akan hilang ditelan zaman jika pemerintah tidak intervensi menggali bekas jejak peradaban bangsa ini.

 Batu Bata ajaib

Belum jelas nasib dan status misteri batu bata purbakala di desa demung kecamatan wonosalam kabupaten demak, masih di bulan oktober, masyarakat kembali digemparkan dengan penemuan susunan batubata purbakala di kabupaten demak. Kali ini di desa mrisen kecamatan wonosalam kabupaten demak.

Sebut saja pak ali, suatu malam beliau bermimpi ada sesosok mahluk yg mengisyaratkan ada rizki untuk pak ali yg berada didalam tanah di persawahanya yg mau keluar menampakan diri. Selepas maghrib pak ali dan beberapa anaknya menggali menggunakan gancu di pekarangan sawahnya. Gancuan pertama tidak menampakan hasil, kedua juga nihil. Barulah pada gancuan yg ketiga, terlihat batu bata dengan ujuran yg mengagumkan 20cm x 40cm. Siangnya penggalian dilanjutkan, dan betapa tercengangnya pak ali, ditemukan bgt banyak batu bata dan tersusun seperti fondasi suatu bangunan yang rapi. Dilihat dari ukuran dan warnanya, batu bata ini bukan batu bata biasa. Ukuran formasi batubatanyapun sangan besar..dan misteri ini belum juga menemukan titik terang. Konon memurut tetua desa, disekitar tempat ditemukan batu bata purbakala tadi, dulu terdapar arca ghaib yg kadang muncul dan kadang hilang. Desas desus yg ada dimasyarakat, konon bukan hanya batu bata yg ditemukan pak ali, namun juga harta karun semacam lempengan logam dari emas…namun ini tentu harus diselidiki lebih lanjut, dan tetap, ini akan mjd berita angin lalu jika lagi lagi pemerintah tidak turyn tangan menggali kekayaan sejarah bangsa ini.

Masyarakat belum puas dengan kejelasan nasib dua titik ditemukanya batu bata purbakala, namun masyarakan kembali dihebohkan dengan ditemukanya lagi batu bata purbakala. Kali ini dengan jumlah batu bata yg sangat banyak sekali dan ukuranya bervariatif. Ada yg sangat besar ada yg sedang ada yg zigzag ada yg lonjong.

Batu Bata ajaib Kali ini desa jethak kecamatan bonang kabupaten demak yang menjadi sorotan. Konon pada tahun 1969 masyarakat desa jethak ingin mendirikan masjid namun terkendala biaya, akhirnya mereka berwasilah kpd sesepuh desa, cikal bakal desa. Dan tokoh pemuka saat ini mendapat mimpi untuk menggali lahan persawahan. Dan benar, ktk digali ditemukan batubata dg ukuran mengagumkan dan jumlahnya bgt banyak hingga cukup untuk membangun masjid. Th 1999 masjid ini dipugar, dan dibangun masjid baru dg bangunan yg lbh megah, namun ada satu sisi dinding yg disisakan sbg saksi sejarah bahwa dulu masjid ini pernah dibangun dg batu bata “karomah”. 43 tahun setelah penemuan yg pertama, kini ditemukan lagi batu bata batu bata purbakala. Lokasinya sekitar 200 meter dari titik yg pertama. Dilihat dr warnanya batu bata ini yerlihat baru dan merah cerah, ndmun siapa yg membuatnya? Demak memiliki kontur tanah hitam yg tidak bisa dibikin batu bata…aneh,ajaib, atau karomah? Yg jelas saat ini lokasi penemuan batu bata itu sudah porak poranda karena penggalian dilakukan oleh masyarakat yg bukan ahlinya…sekali lagi pemerintah terlambat dan sejarah kita yg nilainya tiada tara yg sebenarnya ingin muncul, kembali dutelan bumi……

TINGGALKAN KOMENTAR