Awas Jangan Mudik…!!!

Awas Jangan Mudik…!!!

BAGIKAN

Sesuai dengan logika salafy bahwa semua bid’ah itu adalah sesat dan tertolak, nah salah satu yg menggelikan adalah fatwa tentang bid’ahnya mudik lebaran, rupanya salafy tidak bisa membedakan mana ibadah dan mana ADAT, copasan saya dibawah berasal dari sahabat sekaligus saya anggap adik saya UMAT DHOIF yg ia dapat dari notes salafy

 

 

 —————————————————————————————————-

 

Binti Mujahid Al-Atsary said

Mudik lebaran adalah Bid’ah

 

 … Sebagian besar kaum Muslimin di negeri kita mengira, bahwa mudik lebaran ADA KAITANNYA DENGAN AJARAN ISLAM, karena TERKAIT DENGAN IBADAH BULAN RAMADHAN.

Sehingga banyak yang lebih antusias menyambut mudik lebaran daripada mengejar pahala puasa dan lailatul qadr. Dengan berbagai macam persiapan, baik tenaga, finansial, kendaraan, pakaian dan oleh-oleh perkotaan. Kadang dengan terpaksa harus menguras kocek secara berlebihan, bahkan sampai harus berhutang.

Karena tradisi ini sudah menjadi suatu yang lazim dan dipaksakan, serta diyakini sebagai bentuk kebiasaan yang memiliki kaitan dengan ajaran Islam, atau disebut dengan istilah tradisi Islami, maka demikian itu bisa menjadi bid’ah dan menciptakan tradisi yang batil dalam ajaran Islam.

Sebab seluruh macam tradisi dan kebiasaan yang tidak bersandar pada petunjuk syariat merupakan perkara bid’ah dan tertolak.

 

—————————————————————————————————-

 

emang org gila mana sih yg mengatakan mudik lebaran itu terkait ibadah ramadhan???

kalau bodoh mbok ya jgn dipamer2inn ..

1 KOMENTAR

  1. ya begitulah orang klo bru ngerti qur’an 1 ayat ma hadits 1 buah trus berijtihat seenaknya sendiri, bilang ini bid’ah, itu haram dll, hancur dah hukum islam oleh orang2 yang sok suci dan sok bener sendiri spt ini.

    knapa kita tidak kembali pada Allah, rosul, serta para ‘alim ulama yang keilmuannya tak diragukan lagi dalam agama, bukan pada orang2 yang ngaku paling bener dengan membid’ahkan atau mengharamkan sesuatu dengan dasar yang sangat lemah, na’udzubillah…

TINGGALKAN KOMENTAR