Arab Saudi: Percaya Santet Hukum Mati TKW

Arab Saudi: Percaya Santet Hukum Mati TKW

BAGIKAN

Metrotvnews.com, Indramayu: Hukuman mati mengancam tenaga kerja wanita (TKW) asal Jawa Barat, Tanti Oktaviani, yang bekerja di Arab Saudi. Ia menghadapi tuduhan menggunakan ilmu sihir atau santet untuk mencelakai majikannya.

 

Ibunda Tanti, Monisa, tak kuasa menahan sedih memikirkan nasib malang putrinya. Warga Desa Singajaya, Indramayu, itu mengaku mendapat kabar tak sedap soal anaknya di negeri orang. Ia dan keluarga telah mendatangi jasa tenaga kerja yang mengirim anaknya tapi belum mendapat tanggapan.

Monisa mengatakan Tanti sedang menjalani masa hukuman di Penjara Bremam, Thaif, sejak 3 Agustus 2011. Anehmya, hukuman diberikan tanpa melewati proses penyidikan maupun persidangan.

Tanti berangkat ke Arab Saudi melalui PT Bahrindo Mahdi yang beralamat di Jakarta Timur, dua tahun lalu. Ia bekerja sebagai pembantu di rumah milik warga Arab Saudi bernama Abu Safi. Ia tak pernah menikmati gaji. Ia malah difitnah akan membunuh majikan dengan ilmu sihir. Majikan mengaku menemukan barang bukti berupa rambut di tas milik Tanti.(RRN)

BAGIKAN
Artikulli paraprakPuisi Cinta: Jalaluddin Al Rumi
Artikulli tjetërBakpao Resep

TINGGALKAN KOMENTAR