July 24, 2014
Home » Ngaji » Sejarah/Tarih » POHON NABI

POHON NABI

Yang dimaksud dengan Pohon Nabi adalah Pohon yang pernah Menanungi Nabi Muhammad dari terik mata hari. Pohon Nabi ini sudah berumur ribuan tahun, namun anehnya Pohon Nabi ini masih hidup dan berbuah.

Pohon Nabi ini sekali lagi menjadi bukti kenabian Nabi Muhammad, dan sepertinya Pohon Nabi ini sengaja dibiarkan hidup Oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, agar menjadi pengingat, kenangan dan bukti sejarah masa lalu. Benar benar Pohon ini adalah pohon ajaib, pohon keramat dan pohon yang aneh.

 Pohon Nabi 3

Silahkan melihatnya langsung melalui satelit di sini dan silahkan lihat videonya di sini

Sedikit sejarah mengenainya…

 

Ketika Rasulullah صلى الله عليه وسلم keluar ke Syam bersama Maisarah -pekerja Sayyidatuna Khadijah ra- untuk berniaga, Baginda صلى الله عليه وسلم pernah berteduh di bawah pohon ini sebelum sampai ke sana.

 

Semasa Baginda صلى الله عليه وسلم berteduh di bawahnya, dahan dan ranting ranting pohon ini bergerak menaungi Baginda صلى الله عليه وسلم dari terik matahari.

 

Seorang rahib yang melihat kejadian ini datang bertemu Maisarah & menunjukkan kepadanya pohon tempat berteduh Rasulullah صلى الله عليه وسلم itu dengan berkata: “Hanya seorang Nabi saja yang berteduh di bawah pohon ini.”

 

Lihatlah sampai hari ini ia tetap subur walaupun berada di tengah² padang pasir yang kering kerintang. Tiada tumbuhan hidup sepertinya. Allah menghidupkannya dengan kehendak-Nya jua, Allahu Allah.

 

Semoga kelestarian Pohon Nabi ini tetap terjaga, dan semoga aman dari tangan jahil orang orang yang mengatas namakan Musyrik kemudian dengan kekuasaannya menebangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>