Home Berita Najd Dalam Pandangan Sejarawan Wahhabi

Najd Dalam Pandangan Sejarawan Wahhabi

Najd dalam pandangan sejawan wahhabiNajd sebagai tanduk setan sangat diingkari oleh kaum Wahhabi, dengan berbagai argument dan rekayasa mereka hendak menghilangkan jejak kesesatan Kaumnya, namun sebesar mereka menolak, segunung pula bukti bukti mengarah kepadanya.

 

Adalah Utsman bin Bisyr, nama lengkapnya :

Utsman bin Abdullah bin Utsman bin Ahmad bin Bisyr. Dia adalah sejarawan ketiga di antara lima sejarawan Su’udiyyah (Arab Saudi) yang paling diandalkan wafat tahun 1290 H atau 1873 H. Di antara gurunya adalah Ibrahim bin Muhammad bin Abdul Wahhab (putra Muhammad bin Abdul wahhab).

 

Dari kitab Tarikh beliau semuanya terbongkar bagaimana kerjaan Saudi berdiri dan bagaimana awal mulanya muncul fitnah di sana….sehingga dia merasa yakin bahwa Najd hijaz adalah gudangnya fitnah dan kejahatan.

 

 

Pengakuan seorang tokoh Sejarawan wahabi Utsman bin Bisyr dalam kitab beliau Unwan Al-Majdi 2/3 bahwa Najd hijaz adalah gudangnya fitnah dan kejahatan terekam jelas seperti berikut:

 

واعلم رحمك الله أن هذه الجزيرة النجدية هي موضع الاختلاف والفتن، ومأوى الشرور والمحن، والقتل والنهب والعدوان بين أهل القرى والبلدان، ونخوة الجاهلية بين قبائل العربان

 

” Ketahuilah, semoga Allah merhamtimu, sesungguhnya Jazirah Najd ini adalah tempat perselisihan dan berbagai macam fitnah, tempat keburukan, ujian, pembunuhan, perampokan dan permusuhan di antara desa dan kotanya dan sisa kejahiliaan di antara qabilah Arab “.

 

 

 

Comments
  1. Ridwan nurhadi
  2. mr.bean laden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *