April 16, 2014
Home » Humoria » Contoh Pidato Peringatan Isro Mi,roj

Contoh Pidato Peringatan Isro Mi,roj

Contoh Pidato Peringatan Isro Mi,rojIni adalah contoh pidato sebagai pembawa acara Isro Mi,roj, dan biasanya pidato sebagai pembawa acara selalu dipermulaan acara.

Contoh pidato dalam rangka memperingati isro Mi,roj ini sebenarnya dalam rangka meminimalir semaraknya acara acara Bid’ah yang sudah mengakar di Masyarakat seluruh Indonesia dan manca Negara.

Sebagai contoh pidato acara Isro Mi,roj nanti akan diperkenalkan sebuah contoh Pidato Peringatan isro Mi,roj yang bebas dari istilah istilah bid’ah.

Contoh Pidato Peringatan isro Mi,roj ini terpaksa saya posting, dengan harapan semoga saja para pembaca mau meniru dan menyebarluaskan Contoh Pidato Isro Mi,roj yang Syar,I, selanjutnya harapan berlangsungnya acara acara yang berbau bid’ah sedikit demi sedikit akan terkikis dari Masyarakat yang sudah terlanjur mewarisi acara acara bid’ah seperti mauled, tahlilan atau isro Mi,roj.

Baiklah, mari kita segera simak contoh pidato peringatan Isro Mi,roj yang didalamnya nanti akan saya belokkan dari acara yang bid’ah menuju acara yang sunnah sesuai pemhaman para salafussalih, berikut contoh pidato Peringatan isro Mi,roj:

Assalamu ‘alaikum wa rohmatullohi wa barokatuh….

Bismillah wal hamdu lillah wassholatu wassalamu ‘ala Rosulillah Nabiyyina Muhammadin wa alihi wa shohbihi wa man walaah, amma ba’du:

Pertama tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah ‘azza wa jalla yang pada malam hari ini telah memberikan taufiq serta hidayahnya, sehingga kita semua diberi anugrah hadir dalam majlis syar,I yang insyaallah diberkahi, aaamiiiin….

kedua, mari kita membaca sholawat dan salam kepada Nabi Kita Muhammad sebagai ungkapan rasa cinta dan wujud ittiba’ dengan Beliau Shollallahu ‘alaihi wa sallam dengan bacaan sholawat yang bersih dari bid’ah, Allahumma sholli wa sallim ‘ala Muhammad wa ‘ala alihi washohbih.

Selanjutnya perku bapak bapak dan Ibu ibu ketahui, bahwa pengajian ini bukan dalam rangka memperingati Hari Isro Mi,roj nabi Muhammad SAW, acara pada mala mini hanyalah pengajian biasa, hanya saja memang bertepatan dengan umumnya orang orang yang jahil memperingati Hari Isro Mi,roj, untuk itu dalam acara nanti pihak panitia sengaja membersihkan acara ini dari berbgai acara yang bid’ah seperti tahlilan dan pembacaan mauled, semoga para hadirin memaklumi adanya, dan sudah seharusnya kaum muslimin sedikit demi sedikit untuk meninggalkan hal hal yang tidak pernah dilakukan oleh para pendahulu kita yang salih.

Selanjutnya, saya sebagai pembawa acara tidaklah layak untuk berlebar kata dan berpanjang kalimat dan mengingat acara pada mala mini yang sangat padat, sebaiknya segera saya bacakan susunan acara yang nanti insyaallah berjalan dimalam hari ini.

Acara yang pertama adalah

  1. Pembukaan, dan untuk mempersingkat waktu, marilah acara ini kita buka bersama dengan bacaan Bismillahirrohmanirrohim, dan bacaan bismillah ini sebaiknya dibaca urut mulai dari yang paling kanan dan terdepan, sebab bagaimanapun juga kita tentu khawatir jika bismillah ini dibaca dengan bersama sama akan termasuk Dzikir berjama’ah yang mana hal itu tidak pernah dikenal dari salafussalih….
  2. Pembacaan ayat ayat suci Al Quran dengan tanpa dilagukan
  3. Sambutan2……
  4. Acara inti yaitu Ceramah Agama bertemakan “Nabi Menemui Allah di Langit Tujuh” yang mana dalam kesempatan ini akan disampaikan oleh Al Ustadz Bangkak Lc Khafidlohulloh.
  5. Pembagian bulletin tentang Bid’ah Lengkap.
  6. Do’a strip Penutup

    Demikianlah susunan acara pengajian biasa malam hari ini, semoga berjalan lancer tiada halangan suatu apapun amiin allahumma aamiiin

One comment

  1. bener2 bangkak Al Ustadz Bangkak Lc Khafidlohulloh ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>