April 16, 2014
Home » Humoria » Ustadz Yang Mengaku Mantan Pendeta Hindu Di Tangkap Polisi

Ustadz Yang Mengaku Mantan Pendeta Hindu Di Tangkap Polisi

Abd. Aziz (mantan hindu), Ustad Wahabi Provokator Ditangkap Polisi

Ust. Abdul Aziz (yang mengaku mantan pendeta Hindu) tadi malam tanggal 16 November 2011, ia ditahan di Mapolres Kulonprogo Jogjakarta, setelah mengisi ceramah di Masjid Agung Wates Kulon Progo.

Sebelumnya pihak banser meminta ke aparat kepolisian kalau nanti si abdul aziz ceramah menyinggung amaliah-amaliah NU minta agar di turunkan dari podium kalau tidak bersedia, kami dari pihak banser akan menurunkan secara halus, kalau tidak bisa ya terpaksa pakai cara kasar. Kayaknya si abdul sudah tahu kalau ditunggu banyak banser ansor dan para santri,  jadi ceramahnya landai-landai saja.

Tapi yang tidak terima adalah pendeta hindu karena menjelek-jelekan agama hindu, terus ketika pulang ceramah ia digiring oleh polisi ke mapolres. Lha di situ dari pihak NU,  MUI, Pendeta Hindu disuruh memberi tanggapan tentang isi pengajian si abdul aziz.

Selanjutnya soal cerita kebohongannya, waktu di mapolres ditanya nama ayahnya, katanya bernama ketut blablabla padahal tadi waktu ceramah bilang  ayahnya bernama made blablabla. Menurut pendeta yang ikut menyergap, kasta brahmana tidak ada yang bernama ketut yang tadi di ceramahnya mengaku kasta brahmana. Terus ditanya ayahnya belajar agama hindu di pure mana? ia menjawab belajar di lumajang pure A. Pak Kapolres yang asli Lumajang tahu kalau pure itu belum lama dibangun… bohong lagi deh.. Waktu ceramah ia bilang katanya puasa 7  hari 7amalam membaca mantra blablabla,  ternyata kata pak pendeta itu mantra yang dibaca dul aziz itu salah…bohong lagi.. Ketika ditanya KTP, katanya tidak punya KTP juga, sampai pak kapolres agak emosi memukul meja.

Kemudian dari pihak NU di mapolres menunjukan CD dan menerangkan bahwa si abdul itu menghina ibu Sinta Nuriyah (istri Gus Dur) dan memusyrikan amalan-amalan warga NU.

Ya begitulah kelihatanya menyeru takbir, kalimat tauhid dan mengklaim paling mengikuti sunnah, ternyata cuma akal busuk & tukang bohong dalam berdakwah menghalalkan segala cara untuk mencari pengikut.

Tembusan: Team Sarkub

67 comments

  1. Alhamdulillah, satu demi satu kian terkuak dgn jelas.

    • warga kedungares tambaksogra sumbang banyumas

      jadilah muslim yg baik. pikirkan persatuan umat, bukan pakai nafsu. apapun yg Anda sampaikan adalah penyimpulan dari konsep al-qur’an dan hadits, tentang kepastiannya ada pd Allah, bukan pada Anda. Lihat ayat 117 al-an’am, An-Nahl 116, dan al Hujurat 10.

  2. Kayaknya yg bikin artikel ini bener2 sirik sama al ustadz, loe udah baca buku2 beliau belum? Yg beliau ajarkan adalah kebenaran, dan sumber darimana yg mengatakan pendeta hindu ikut2an interogasi? Tetap semangat ustadz, yakinlah kebenaran pasti akan terkuak, yg salah akan terbongkar. Al haqqu mirrobika fala takunana minal mumtarin

    • Katanya gak boleh ta’assub? biarlah waktu yang akan menjawabnya, ok………

    • mass ..ga ada orang yang sirik….aku nie orang bali asli…tu ustad emang pembohong besar..kita sebagai warga indonesia memang harus menjaga persatuan dan kesatuan

      • iya seharusnya begitu, menghujat dan menghina agama lain bukan ajaran Islam yg sesungguhnya

      • Dalam salah satu ceramahnya begini : “Melakukan selamatan ini adalah wajib hukumnya di dalam Agama Hindu. Contoh selamatan pada hari kematian, acaranya berlangsungpada hari pertama, ke-3, ke-7, ke-40, ke-100 dan nyewu (hari ke-1000). “Kalau tidak punya uang untuk melaksanakan selamatan, wajib utang kepada tetangga. (jamaah tertawa) .
        Sebab bila keluarga yang meninggal tidak diselamatin, rohnya akan gentayangan, menjelma menjadi hewan, binatang, bersemayam di keris dan jimat, dll. Makanya pohon-pohon diberi sarung, dan pada setiap hari Sukra Umanis jimat dan keris diberi minum kopi. “Sedangkan yang melaksanakan selamatan, dapat tiket langsung masuk surga.” Di dalam Islam tidak ada selamatan-selamatan, tetapi yang ada adalah sedekoh. Sedekoh punya kelebihan dari selamatan yakni memberikan sedekoh ketika kita punya kelebihan yang biasanya dilakukan pada menjelang bulan puasa. Jadi bukan hasil utang.

        Tanggapan : Dalam agama Hindu dari dulu sampai sekarang Panca Yajna itu artinya lima korban sucei. Bahkan di dalam Kitab Bhagawad Gita, yajna berarti bakti, pengabdian, persembahan dan kurban (sedekah) yang dilakukan dengan tulus iklas (hati sucei). Bukan berharap untung yang lebih besar kepada Tuhan dari sedekah yang kecil kepada manusia. Jadi Panca Yajna itu adalah berbakri (sujud) kepada Tuhan (Dewa Yajna), bakti kepada orang suci (Rsi Yajna), berbakti kepada leluhur (pitra yajna), melayani (berderma) kepada sesama (manusa yajna) dan bersedekah kepada mahluk bawahan (butha yajna). Tidak ada saya jumpai arti Panca Yajna adalah lima upacara selamatan dan wajib ngutang, seperti kitab yang dibaca Ustadz Abdul Aziz.
        Istilah selamatan tidak ada di dalam Hindu, apalagi selamatan atas kematian. Adapun rangkaian upacara kematian di dalam Hindu seperti nelun, ngaben, ngeroras (memukur) dll. pada intinya merupakan penyucian sang jiwa dari unsur badan fisik, mendoakan agar perjalanan sang jiwa tidak mendapatrkan halangan, memperoleh ketenangan dan kedamaian di alam pitra. (Kitab Asvalayana Griha Sutra). Masalah dia (sangjiwa) mendapat tiker ke sorga atau akan masuk neraka, terganrung dari bekal karmanya. Yang jelas sangat tidak ditentukan oleh acara selamatan.
        Apalagi kalau dikatakan bahwa roh yang tidak diselamatin akan gentayangan, menjelma jadi hewan atau pohon, itu ada di cerita film kartun. Proses reinkarnasi berlangsung puluhan bahkan mungkin sampai ratusan tahun. Semenrara pohon-pohon di berikan busana (sarung: menurut UstazdAbdul Aziz), adalah sebagai tanda bahwa pohon-pohon tersebut dilestarikan dan tidak boleh ditebang sembarangan. Ini wujud bahwa Hindu cinta lingkungan.

  3. M. Abdullah Habib

    Setelah kebongkar kebohongannya, serta cerita dusta yang ditebarkan dimana-mana, rupanya cukup menjadi penyadaran kita semua. Siapa saja diantara kita yang mudah dan merasa senang dibohongi hendaknya terjaga dan sadar akan kekhilafan kita, untuk tidak diulangi di masa mendatang.

    Ehhhhh ternyata yang sok merasa intlek, juga masih mudah dikibuli. Melas the Nan.

  4. M. Abdullah Habib

    To The Doctor

    Benar mas sampeyan, kebenaran pasti akan terkuak dan kesalahanpun tentu akan terkuak juga.

    Sekarang sudah terkuak kebohongan dan kesalahan bedul ajiz ini

  5. bahasa redaksionalnya buruk pol, emosional.. Wkwkwk …

  6. saya menyaksikan lgsg ustad jadi”an itu di interogasi kapolres, dan tryata kebohongan-nya terungkap,mulai SAg-nya yg palsu,pengakuan nama yg salah, tak punya KTP,ngomong berbelit-belit dll,,berani ceramah lg di sini,pasti akan di habisi,,

    • kalau mereka dari kaum wahabi mau menegakkan ajarannya (masuk akal) tapi apa yang dikatakan atas pengakuan dari ustads abdul azis itu salah dan tidak ada dalam agama hindu….oarng hindu sendiri mengakui bahwa yang dikatakan ustads itu tidak benar…nah lhohhh kalau mau ngasih ceramah cari dulu perbandingan yang benar jangan asal ngomong….

  7. Kog jadi dituduh wahabi?..aneh…Meskipun ana kurang sreg dg cara dakwahnya. mestinya dakwah yg spt itu dilaksanakan tertutup. Krn berpotensi menimbulkan ketegangan antar ummat.

  8. Assalamua’alikum wr. wb

    Buat yang nulis artikel yang (mungkin gak pernah ngaji)… Semua orang udah tahu siapa Ustad Abdul Aziz, sampean jgn bikin berita yg tidak bener… mari kita kaji apa yg disampaikan beliau sangat-sangat sesuai dengan Qur’an dan Sunnah (kalau njenengan pernah baca Qur’an dan Sunnah)..
    Buat ustad Abdul Aziz teruskan dakwahmu, sampaikan yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah….
    Jazakumulloh…

    Wassalamu’alikum wr wb

  9. Areez Vanderbilt

    yap. kita mesti tetap waspada, mawad diri, dan harus jeli dalam menyikapi segala sesuatu.

  10. wah, beritanya gak jelas / gak ilmiyah

  11. kita ini sesama muslim kok menghujat sana sini toooo yoooo….alangkah baiknya kita introspeksi dulu…siapa saja yang membahas tentang bid’ah kok dikatakan wahabi….bid’ah itu sudah jelas kesesatannya kok masih diikuti….kita ini sesama muslim harusnya saling memperkuat satu sama lain…saling mengingatkan entah dari golongan manapun…kalo ada perbedaan kembalikan ke Qur’an dan Sunnah…kalo salah satu golongan memiliki dasar yang terkuat ya ikuti yang itu….bukan malah bid’ah yang tak berdasar apapun dibela bela mati matian…..gak ada gunanya….gak berpahala malah dosa…sesuatu yang batil kok dibela sih….

    ayolah…..kita ini orang Islam…Islam itu adalah 1 kesatuan….saling menghormati satu sama lain….bukan malah menghujat sana sini….belum tentu golonganmu atau golongan kita yang selamat kan….jangan sampai mengatkan mereka sesat justru kita sendiri yang sesat

    wallahu a’lam

  12. M. Abdullah Habib

    to monggo ngahos

    Saya sudah mendengar ceramah dari Abdul Aziz ini sampai selesai, dari cdnya maupun lewat youtube. Saya melihat sangat banyak kesalahan dalam memaparkan ajaran Islam, masak tahlil dari ajaran Hindu, mulai kapan ada Hindu mengajarkan Tahlil ? Tahlil artinya membaca Laa ilaaha illallah dan ini adalah ajaran Islam.

    Masalalah sedekah 3, 7, 40 hari para ulama sdh membicarakan, dan tidak ada seorangpun dari mereka yang mengatakan sebagai amalan syirik, hanya ada sebagian dari mereka yang karohah atau disebut makruh dan itupun tidak menghilangkan pahala sedekahnya.

    Saya bukan pembela sedekahan 3, 7, 40 hari dst untuk acara kematian, tetapi saya membela kalau dari mereka yang menyelenggarakan itu semua dituding sebagai orang musyrik.

    Kepada orang islam yang melakukan kejahatan, mencuri, mabuk atau berzina saja, kalau dituduh sebagai orang musyrik maka harus dibela dan yang memusyrikkan harus di sadarkan.

    Abdul Aziz, orang yang mau gugu karepe dewe. saya sudah mengajak diskusi dengan dia tetapi dia tidak mau diajak diskusi.

    Waktu dia mengisi ceramah di Wates beberapa malam yang lalu sebenarnya usai ceramah mau diajak diskusi, tetapi dia menolak dengan berbagai alasan. Ini adalah sebagai perbuatan yang tidak betanggung jawab.

  13. salut dengan saudara2ku Hindu yang juga proaktif membenahi mereka yg merusak dan memprokasi masyarakat, dan kebebnaran telah terbuka, bagi yg gak terima ya berlapang dadalah, kami team Sarkub juga telah dahulu dialog dengannya lewat saudara Iwan Bojonegoro, silahkan lihat http://www.sarkub.com kiat juga telah dialogd dengannya sebelum peristiwa penangkapan ini ia sendiri ngaku pada sahabat Iwan sangat awam bergama

  14. Ngak ada yang namanya ” BID’AH ” Hasanah, yang ada semua bid’ah (dalam agama) adalah Dholalah (sesat)

  15. yang disampaikan ustad abdul aziz,insyaallah adalah kebenaran,ia menyatakan kesesatan2 yang masih dilakukan oleh umat islam,dan berusaha meluruskan.dan itu disertai dalil dalil yang kalau kita mau berpikir secara jernih,itu mengandung banyak kebenaran.
    kadang kebenaran menyinggung tradisi yang selama ini kita lakukan.

  16. saya pernah ikut pengajiannya…
    pembahasannya bagus, ilmiyah dan menunjukan dalil2 yang jelas….

    klo mau membantah jg harus pakai dalil2 yg jelas,,,

    jangan hanya pakai nafsu… renungkan itu

  17. Sudah ada bantahannya ya saya baca dari pemeluk hindu sendiri, namun label dia ustadz wahabi dari mana ya datangnya? Ada refernsi linknya, biar faktanya jelas….?

  18. Sdh biasa itu mah.. Klo menyinggung nafsu pasti dibabat, klo menyinggung mata pencaharian pasti diberantas.. Dunia sdh menggelapkan mata hati.

    Orang menjelaskan sunnah Nabi, bentuk tasyabuh yg jelas dilarang agama Islam dianggap nyeleneh, salah & predikat lainnya.

    Jaman mendekati Dajjal si jawara fitnah, smakin bnyk fitnah kpd kebenaran. Hanya yakin cahaya Alloh tdk akan mati meski mayoritas manusia seluruh dunia hendak memadamkannya.

  19. beritanya ga ada di situs lain… bahkan di http://www.sarkub.com/ (mgkn sdh dihapus) ,,, hasil mesin pencari Google membuktikan hal itu ,,, hanya blog2 pribadi dan situs Hindu. Lucu yah…

  20. Islam cuma satu. Bagi sy tdk ada itu Wahhabi, Ahmadiyah, apa pun namanya. Apalagi kalo cuma ormas macam Muhammadiah, Persis, NU. Karena Islam cuma satu dan hanya satu, standar (tolak ukur) pun hanya satu, yaitu sejauh mana kita mengikuti Al-Quran (kitabullah) dan Sunnah Nabi SAW (hikmah). Itu saja dua… Di dalam kubur standar benar atau salahnya jawaban penghuni kubur didasari atas dua hal itu saja, bukan atas pendapat Imam-imam, ulama , apa pun namanya. Kitab para ulama klasik atau kontemporer hanya sebatas ‘referensi’ atau ‘rujukan’. Yang menentukan kita masuk sorga atau neraka Allah bukan hambanya… Semoga dimengerti. Jadilah hamba Allah, bukan selainNya !

  21. alhamdulilah ustad yang meresahkanakhirnya ditangkap juga…ustad yangtidak menghargai kaum muslimin.ustad yang suka perpecahan….semoga dia diberikesadaran atas perbuatan nya ..aminnnn

  22. Wong Kulon Progo

    PROVOKATOR ASLInya yang teriak-teriak jika ustadznya provokator.
    he he.. lucu….

  23. acara 7harian,40harian,100harian,1000harian memang tidak ada disyariat islam. itu memang diada adakanoleh sebagian umat islam.

  24. Wong Kulon Progo

    Sesungguhnya orang-orang yang mendatangkan cobaan kepada orang-orang yang mu’min laki-laki dan perempuan kemudian mereka tidak bertaubat, maka bagi mereka azab Jahannam dan bagi mereka azab (neraka) yang membakar.

    Qurán surat Al Buruj :10

  25. saya dukung abdul azis teruskan dakwahmu banyak budaya 2 jawa yg di agungkan padahal al quran sudah sempurna menjamin keselamatan dunia akhirat masak mendoakan orang meninggal hanya menunggu waktu 3,7.40,100 mana dasarnya kasian yg ada di alam kubur.tk beritau saudara saudaraku mendoakan org meniggal itu tk usah nunggu waktu yg di tentukan bagi anak yg sholeh setiap saat tanpa batas.tahlil memang benar tapi bukan hanya di amalkan pada waktu memperingati hari kematian saja kalau anda mau ngerti silahkan belajar di hindu dulu seperti saya baru tau ajaran 2an yg banyak orang jawa laksanakan tanpa dasar alasan nenek moyang kami dulu spt ini hebatkan nenek moyang menjamin sorga yg kekal mari belajar bersama

    • beberapa bulan belajar agama sudah langsung di daulat jadi ustadl, apa jadinya?

      • hidayah ALLOH SWT bisa datang kapanpun to mbah?..
        Ustadz Abdul Azis termasuk yg dapat ilmu LADUNNI,.. Barang siapa dikehendaki baik oleh ALLOH SWT,maka ALLOH akan memahamkan dia dlm AGAMA..
        di Quran kan ada.
        Lha agama tidak harus dimiliki oleh KASEPUHAN.
        Saya sejak kecil belajar agama versi NU sampe usia 32 tahun ya tetep aja gak paham-paham.. sebab kajiane gur masalah hati terus,bukan aqidah.
        Nah setelah ngaji ke MTA dan MUHAMMADIYAH dan Ustadz2 yg lurus dan istiqomah saya jadi paham,walaupun baru 4 tahunan mengKAJI agama .
        Jadi ustadz/kiai tidak butuh waktu lama kok kalo ALLOH SWT menghendaki,buktinya pada Ustadz Abdul Aziz al Muhtadin.

  26. USTAD ABDUL AZIZ,,,semangat us,,,,,,,jalankan trs dakwahmu,,memang yang benar slalu di musuhi,,,,,,,

  27. Maju terus pak Ustad,jngn takut n gntar mnghdapi tantngan….

  28. saya harap saudaraku umat muslim tidak percaya dengan ceramah – ceramah model seperti ini karena ceramah ini bukan menyejukkan hati malah menumbuhkan kebencian dalam hati kita, ustaz2 seperti ini lah yang menjelekan agama islam menjadi agama teoris karena mereka menumbuhkan rasa benci kepada orang lain

  29. wah rame ya warkop mbah lalar? pengunjungnya kayak lalar.

  30. Jama'ah Minggupagi

    Perang ngelmu agama di ladang bid’ah alias internet hasilnya pasti dholalah, sebaiknya ngaji dulu di kebaktian minggu pagi yang sekarang sudah merambah ke masjid-masjid jami dan masjid MD. Ndak percaya ? : SILAHKAN DATANG KE MASJID INGANATURROHMAN TAMBAKSOGRA, SETIAP MINGGU PAGI; NANTI BARU TAHU APA YANG DINAMAKAN BID’AH NDILALAH. Sudah saatnya sekarang ini antum meninggalkan Ngaji Malam Jum’at, Apalagi Jum’at Kliwon, itu Bid’ah !… Yang Benar dan hasanah Ngajinya Minggu pagi, kan sudah ada contohnya, bahkan sebelum Rasul di lahirkan… OKE Tak tunggu di Inganutrohman Tambaksogra Kecamatan Sumbang Yaahh, Ustadznya canggih-canggih loohh, lulusan Al Azhar.

  31. Rasul emang benar,kelak umatnya ibarat hidangan yang berada di depan orang kafir yang sangat lapar,jumlah aja yang banyak tapi gak berilmu,,makanya ngaji tu pake dalil yang shahih,jangan asal tau dalil dari mulut ke mulut..
    buat saudara2 sunni (Ahlussunnah wal jamaah) jangan gentar kita hadapi ahlul bid’ah seperti orang2 di atas…
    makin menjelang kiamat,makin banyak orang yang tau islam dari covernya aja,tapi isinya pada palsu.. Wahabbi di katain sesat padahal sejarahnya aja gak tau,ckckck aku mantan orang N.U
    jadi aku bener2 tau dari mana ajaran mana yang kalian anut sekarang,BID’AH DHOLALAH

  32. klo menurut aku ustad abdul azis berdakdakwa dengan sngat mulia karena hanya al’qur’an dan alhadis yg di jadi kan panutan, ga ada pon wage kliwon paeng legi……cm orang islam yg bodoh yg mau mengamal kan ajar2an hindu…..

  33. ustad abdul azis tetap lah sengat untuk berdakdawah jangan lah kau dengar para setan setan yg ber bisik di sekilingmu….

  34. Intinya adalah.Pelajari agamamu secara menyeluruh,hargai umat lain menjalankan ibadahnya masing masing,jangan pergunakan agama orang lain sebagai contoh,karena itu aka menjadi dosa dan fitnah apabila tidak didukung dengan kebenaran.Lebih baik kita menjalankan agama kita sendiri dengan penuh keyakinan.Menurut saya Ustad Abdul Azis adalah salah satu contoh yang salah,sebagai seorang ustad sepantasnya mendidik umatnya untuk saling mengasihi,bukan saling memusuhi,meyakinkan kebenaran agama dengan tidak mengaitkan keyakinan umat beragama yang lainya,tidak memprovokasi umatnya untuk memusuhi umat yang lainya.Anda boleh bertanya dengan agama lain di indonesia,Pasti mereka akan menjawab bahwa tuhan mereka adalah satu.sama dengan keyakinan kita.Itu hak mereka,anda tidak punya hak untuk menyakiti hak mereka meyakini agamanya.Pesan saya untuk para Ustad di Indonesia.Berikanlah dakwah kepada umat dengan berpegang teguh nilai nilai yang tertuang dalam agama,hentikan kata kata yang akan menyinggung umat lain,dan mari kita bangun alam indonesia yang aman tenang dan damai dengan keanekaragamanya.Terima kasih

    Salam hormat.

  35. sudah terbukti meyakinkan kok masih dibela bela

  36. BAGI YANG MENGAKU NU APA ITU NU ITU KLO BNAR2 ORANG N U ….MASALAH AMALN 7 40 100..ITU NGAK WAJIB DLM NU…KAMI TAHLILAN KADANG 3 HARI SELESAI….BAHKAN TIAP HARI BERDOA PADA YANG MATI…KLO YANG 7 HARI 40 HARI ITU ADALAH WAKTU SEDEKAHNYA DAN DOANYA SECARA BESAMA SAMA DENGAN SODARA DAN SAHABAT SERTA TETANGGA…..JADI YANG MENGAKU NU TD BELUM TAU NU ITU APA ISINYA APA..DAN APA YANG DI AJARKANNYA…

  37. Aslmkm. Mbah. Sy koq jd pengen nulis dikit nih

  38. Jujur sja sya itu 32 thn jd orang NU, jumatan dimsjd NU, ikt thliln, ziaroh dll tp stlh 32 thn jd orang NU, sya koq jd ada perasaan bimbang di hati sy. Gini ceritanya, thn 2010 sy dkarunia putri yg pertama. Dlm wkt krg dr 40 hri stlh istri melahirkan bnyak nasehat, anjuran bhkn larangan dri para ortu sy dn mertua yg tdk msk akal. Cntohnya, selama masa pasca babaran (melahirkan) sblm 40 hr, istri tdk boleh turun dri tmpt tdr, tdk blh bnyk minum ktnya biar gk pilek dll yg tdk msuk akal. Trs sy itu brpkir, koq wong NU prcyo kro hal2 sing koyo ikinan. Nah dr situlah mbah sya mengkaji agama versi MD dan mulai pingin dngr crmh jumatn dmsjd MD. Trnyta tnpa ada yg mempengaruhi pikiran sya, MD lbh msk akal scr aqidah sya. Sekian sja. Trim. Wslm

  39. Pencari alHaqKebenaran

    Bismillah
    Memprihatinkan kekacauan carut-marut fenomena akhir jaman ini!
    Itu karena kebodohan kaum itu sendiri. Dan itu sudah Sunnatulloh!

    Semua Orang mengklaim dia dan amalannya berada di thoriqoh/golongan/partai/hizb yang benar.
    Ketahuilah kebenaran Islam AlHaq hanya satu.
    Kaum Muslimin akan terpecah 73 golongan/model, kulluha fii naar illa wahidah
    Semua beramal di atas jalan neraka kecuali satu,yaitu yg difahami,
    diamalkan/didakwahkan oleh Rosululloh Sholalloh ‘alaihi wassalam
    dan para sahabatnya Rodhiallohu ‘anhum aj’main (generasi pertama umat ini)

    Seorang yg masuk Islam tidak cukup hanya beramal saja,
    apalagi hanya mengandalkan/sudah ditebus dg amalan
    orang lain (kyai/habib/syekh/gurunya)
    Jangan pernah meyakini amalan Islam yg tidak ada contohnya
    dari generasi pertama umat ini

    Hukum asal ibadah itu HAROM kecuali yg ada DALIL/hujah dasar hukumnya
    Orang yg mengaku beriman harus berbekal ilmu sebelum berkata/beramal/ibadah
    Seorang Muslim wajib jujur,cerdas,pintar bukan mau dibodohi & ikut-ikutan saja
    Menuntut ilmu Islam wajib bagi tiap personal Muslimin
    Tholabul ‘ilmi faridhotun ‘ala kulli muslim

    Di akhir jaman ada fenomena Ulama Gadungan/Palsu dan ajaran islam palsu
    Jangan mudah tertipu dg sosok figur ulama perusak, ulama Su’
    Hanyalah dengan ILMU yg shohih orang bisa BEDAKAN iniulama/munafiq atau bukan!
    Jangan pernah fanatik membebek kepada seorangpun didunia ini,
    kecualai kpd Muhammad bin Abdullah saja,Sholalloh ‘alaihi wassalam

    Alloh telah menjamin Dien islam tidak akan pernah berubah
    sampai menjelang kiamat Qubro yg mengakhiri kehidupan dunia
    Islam dijaga oleh Alloh dgn selalu ada di muka bumi ini
    orang yg membawa Islam al Haq. Al Haq dihafal/dibawa
    dan diamalkan/didakwahkan secara estafet,bersanad
    turun temurun dari jaman ke jaman

    Begitu mudah orang Islam gugur/batal keislamannya,
    sementara di KTP masih tertulis Islam, ironis!
    Jangan adem ayem menghayal masih berada di jalan menuju jannah surga,
    namun tanpa disadari sudah berjalan di atas jalan menuju neraka

    Solusinya ngaji terus ilmu Islam alHaq, dan ikhlas mencari ridho Alloh ‘Ta’ala
    Ambil ilmu Islam yg sudah diridhoi Alloh,yaitu yg difahami,dijalankan oleh
    Rosululloh Sholalloh ‘alaihi wassalam dan para sahabatnya Rodhialloh ‘anhum aj’main

  40. bohong,pemalsuan,fitnah,licik dan sifat setan kok dipelihara. mungkin yang pelihara itu.. ya.. dia itu……

  41. Islam bersatu tak bisa dikalahkan

  42. ini mana sihh yang bener????
    kami liat video abdul aziz masuk akal itu,dia hanya meluruskan islam,,,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>